Lawan West Brom, Leicester Kalah di Kandang Sendiri

Leicester city, west nrom, Leicester City vs West Brom, Premier league, Epl 2016

Leicester City

Dalam pertandingan kemarin tanggal 6 November 2016 Leicester City melanjutkan kompetisi bergengsi Liga Inggris. Kali ini Ia menjadi tuan rumah untuk menjamu West Bromwich Albion di King Power Stadium. Sayangnya walau dikandang sendiri, The Foxes juga harus tunduk oleh permainan yang diberikan West Brom.

Ketidakberdayan dari Leicester terlihat dari performa yang diberikan pada pertandingan tersebut. Di babak pertama Tim asuhan Claudio Ranieri sepertinya lebih cenderung bermain aman. Mereka lebih menguasai bola dibandingkan West Brom namun entah mengapa daya serang mereka menjadi tumpul. Mereka bahkan hampir tak sempat menyentuh gawang lawan.

Namun sampai babak pertama selesai, kedua belah pihak tak ada yang mampu menyarangkan bola keperut gawang lawannya. Namun setelah turun minum permainan mulai berjalan semestinya. West Brom sepertinya lebih berani merubah strateginya dengan mengubah tempo permainan menjadi lebih cepat.

Pada menit ke 52, Ron-Robert Zeiler tak mampu menahan serangan dari James Morrison. Gelandang asal skotlandia itu berhasil memecahkan keheningan dengan menggetarkan gawang Leicester setelah mendapatkan umpan Matt Phillps sehingga angka berubah menjadi 0-1.

Untungnya kebobolan gol yang dialami Leicester tak berlangsung lama. Tiga menit kemudian Islam Slimani berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah menerima umpan lambung dari Riyad Mahrez yang berada tepat didepan mulut gawang dan menembakkannya tanpa mampu diantisipasi oleh penjaga gawang West Brom, Ben Foster. Imbangnya skor mampu membuat lega supporter dari Leicester.

Sayangnya di menit ke 72, saat ingin menyelamatkan bola lambung dari pemain Leicester lainnya, Matt phillps mampu mengejar bola tersebut dan mampu melewati Zieler serta mengantarnya ke dalam perut gawang.

Berbagai upaya dilakukan oleh pasukan Ranieri namun hingga babak kedua berakhir, mereka harus merelakan poin mereka dibawa oleh West Brom tanpa disisakan sedikitpun.

Dengan kekalahan tipis 1-2, posisi Leicester City semakin tenggelam saja dari minggu sebelumnya. Mereka harus turun tiga peringgkat dari posisi ke 11 menjadi posisi 14 dan tinggal menunggu waktu untuk masuk zona degradasi jika tak ada perubahan yang signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *