Leicester Tak Bawa Pulang Poin Lawan Watford

Watford v Leicester City, Watford, Leicester City, Premier League, epl 2016

Watford vs Leicester City

Dalam ajang kompetisi Premier League putaran ke 12 kali ini Leicester bertandang ke markas Watford, Vicarage Road Stadium. Namun sayangnya tim asuhan Claudio Ranieri lagi lagi harus menelan kekalahan dan tak membawa pulang satu poin pun.

Pertandingan hari Sabtu tanggal 19 November kemarin memang kurang begitu menegangkan sebagai penonton, terutama pada babak kedua. Kedua tim sepertinya lebih cenderung bertahan walaupun Leicester lebih unggul sedikit dalam penguasaan bola. Tuan rumah mencari celah dengan serangan balik yang cepat sedangkan Leicester secara perlahan membangun serangan.

Namun tak banyak serangan yang dilakukan oleh kedua tim. Tercatat kedua tim sama sama melakukan 10 kali pecobaan menjebol gawang. Tim Watford melakukan tiga kali tembakan tepat sasaran dan 7 kali melenceng sedangkan Leicester hanya dua kali tembakan tepat sasaran dan tiga kali tendangan melenceng. Sisanya berhasil diselamatkan oleh Heurelho Gomes, penjaga gawang Watford.

Pertandingan dibabak pertama memang diawali oleh keterkejutan serangan dari tuan rumah. Dalam hitugan dektik Troy Deeney dari sisi kiri memberikan umpan ketengah kotak penalti dan disanalah Etienne Capoue berada dan menembakan si kulit bundar tanpa sanggup  di jangkau oleh Ron-Robert Zieler. Sehingga tuan rumah mengungguli sang tamu 1-0.

Di menit ke 12, lagi lagi Leicester berhasil kebobolan. Kali ini umpan dari Prodl dari ujung kotak penalti sukses disundul oleh Roberto Pereyra menuju ke atas kanan gawang dan hampir ditangkap oleh Zieler.

Tertinggal dua angka dari tuan rumah membuat pasukan dari Jamie Vardy bangkit dari tidurnya. Setelah gol dari Pereyra, mereka mulai membangun serangan, namun Miguel Angel Britos Cabrera mencegahnya serangan tersebut dikotak penalti di menit ke 15. Untungnya kecerobohan Cabrera membuat Leicester mendapatkan tendangan penalti.

Kali ini yang menjadi algojo tendangan 12 pass adalah Riyad Mahrez. Dan ternyata Ia berhasil mengubah tendangan penalti tersebut menjadi angka. Skor berubah menjadi 2-1.

Sampai babak pertama selesai, tak ada lagi perubahan angka dari kedua tim.

Dibabak kedua, sang pelatih Ranieri agak sedikit merubah strategi. Mereka berusaha untuk dapat menyarangkan minimal satu gol lagi dan mencoba untuk menghentikan pemain lawan. Tercatat 3 karu kuning pada babak ini dimiliki oleh Leicester. Tiga pemain pun sudah coba dirotasi oleh Ranieri namun sampai babak kedua selesai, angka di papan skor tetap sama 2-0.

Tak ada perubahan dalam posisi klasemen sementara untungnya karena pemilik posisi 13 kebawah tak ada yang menang, kecuali Sunderland yang sempat menang melawan Hull City namun tak mempengaruhi kedudukan peringkatnya. Leicester pun masih barada di posisi ke 14 seperti minggu lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *