Mahrez : Leicester Perlu Messi

Riyad Mahrez, leicester city, Lionel messi, premier league, barcelona, epl 2016

Riyad Mahrez

Dalam kompetisi Premier League musim ini, sepertinya harus diakui oleh Leicester City bahwa mereka tak memiliki keberuntungan seperti musim lalu yaitu menjadi jawara liga yang paling bergengsi di Inggris. Namun nyatanya posisi mereka saat ini semakin memprihatinkan tiap minggunya dalam klasemen sementara.

Memang sudah seharusnya pelatih mereka, Claudio Ranieri, mencari strategi untuk dapat berpikir keras sehingga mereka tak berada di zona degradasi. Tentunya akan sangat mengenaskan jika status sang juara musim lalu harus turun dari tahtanya ditambah dengan harus keluar dari kompetisi yang dijuaraina karena masuk zona degradasi. Apalagi mereka pasti akan dikenal dan dicap sebagai juara yang beruntung mengingat mereka baru sekali menjadi juara Premier League selama ikut kompetisi ini.

Saat ditanya kepada Riyad Mahrez, siapakah sekiranya seorang pemain yang mampu membantu mereka jika berhasil direkrut. Pemain sayap dari Leicester menjawab sekaligu menyarankan untuk klubnya mengambil mega bintang sepak bola dari Barcelona yaitu Lionel Messi. Hanya saja tidak sebagai penyerang namun lebih kepada gelandang yang mampu memberikan bola panas untuk dapat dijebolkan ke gawang lawan, Jika memungkinkan.

Ia mengatakan hal tersebut dikarenakan Messi sepertinya tidak tertarik lagi dalam membombardir gawang lawan namun lebih kearah pemberi umpan kepada rekannya di Barcelona.

Mahrez merupakan salah satu pemain kunci bagi Leicester untuk menjuarai Premier League musim lalu. Bahkan Ia disebut sebagai gelandang terbaik 2016. Hanya saja jika itu terjadi maka posisinya akan terancam.

Ia mengatakan “Jika Leicester bisa mendatangkan pemain bintang maka saya akan mengatakan Messi namun ia bisa mengambil posisi saya,”.

Kemungkinan mewujudkan keinginan Mahrez adalah sangat tipis. Karena harganya pasti sangat tinggi,para kompetitor pun pasti akan berebut memberikan nilai kontrak setinggi tingginya kepada La Pulga. Selain itu dengan membeli seorang messi sepertinya Leicester bisa membeli 3-5 pemain baru lain. Apalagi Messi sempat mengungkapkan bahwa dirinya akan pensuun diusia 31 nanti.  Malah Ia dikabarkan menolak untuk mendatangani kontrak terbaru dengan klubnya.

 

Kontrak Messi dengan Barcelona adalah sampai dengan 2018. Seandainya Ia gagal dalam memberbarui kontrak dan tidak memperpanjangnya, maka klub manapun bisa dipastikan akan berebut untuk mendapatkan jasanya dan akan menghemat biaya buyout, dari klausul pelepasan pemiliknya.

 

Namun sepertinya hal tersebut masih lama dan tak akan terjadi dalam waktu dekat mengingat Leicester harus mencari pemain lain lagi untuk menjauhi dari zona degradasi  yang sedang menghantuinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *